Rabu, 09 September 2009

Tangker dan Muatannya


1.Kapal Tanker Muatan Produk : Produk dalam arti muatan bahan bakar siap pakai sperti HSD (Solar),Kerosine (minyak tanah),Premium (bensin).

2.Kapal Tangker Muatan Chemical : Sedangkan Chemical ini tebagi dalam golongan-golongan atau class 1,2,3 dll.Biasanya Tanker Chemical tergantung oleh tingkat bahaya bahan kimia,apa bila bahan kimia yang di bawa sangat berbahaya maka kapal Tanker ini di masukan di class 1,untuk class 2 dan 3 untuk bahan kimia menengah dan rendah contoh muatan Palm Oil atau Minyak Kelapa saiwit dll.

3.Kapal Tanker Muatan Gas : Kapal hanya di khususkan untuk muatan Gas,seperti yang anda ketahui Gas adalah suatu cairan yang memuai telah di padatkan untuk di kapalkan.

Jadi intinya Kapal Tanker Muatan yang berbahaya untuk Manusia dan linkungan,apabila terjadi kesalahan akan berakibat fatal bagi pekerja di kapal dan lingkungan sekitarnya,maka dari itu bekerja dim atas kapal tangker sangat di perhatikan SAFETY para pekerja.tak sedikit kejadian-kejadian telah terjadi yang di alami teman kita saat bekerja dikapal tangker ntah itu kebakaran atau pencemaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagai mana dengan pengalaman Anda...??